Kalimat atau bahasa yang mampu meyakinkan atau mempengaruhi pendengar atau pembaca dalam sebuah iklan adalah kalimat
Kalimat atau bahasa yang dapat meyakinkan ataupun mempengaruhi pendengar dan pembaca pada suatu iklan disebut kalimat persuasif.
Pembahasan
Teks iklan adalah salah satu media promosi untuk memasarkan produk kepada konsumen karena daya jangkauannya yang lebih luas.
Fungsi adanya teks iklan adalah:
- Sebagai informasi untuk menyampaikan produk terbaru
- Untuk persuasi atau mengarahkan konsumen agar membeli produk
- Sebagai reminder atau pengingat untuk konsumen agar menggunakan produk itu kembali
Struktur dalam penyusunan teks iklan adalah:
- Judul (optional)
- Nama produk yang akan diiklankan
- Penjelasan produk, deskripsi produk, spesifikasi produk, cara mendapatkan produk, alamat dan nomer telepon yang bisa dihubungi
Ciri kebahasaan yang digunakan dalam teks iklan, antara lain adalah:
- Menggunakan slogan
- Menggunakan kalimat persuasif
- Menggunakan subjek orang pertama
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang materi definisi iklan pada link brainly.co.id/tugas/3514592
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ4
[answer.2.content]